Bidang ADKESMA adalah bidang yang bertanggung jawab dalam memfasilitasi komunikasi antar mahasiswa, antar organisasi, dan departemen dalam lingkup internal Teknik Sipil Undip dalam pemenuhan iklim diskusi dan penjaringan aspirasi mahasiswa serta sebagai penghubung dengan birokrasi mengenai penginformasian hal-hal penunjang kesejahteraan mahasiswa.
For More Information:
Profil Layanan
Layanan yang diberikan merupakan layanan utama dalam memfasilitasi penyaluran fungsi pengabdian masyarakat dari mahasiswa sebagai bentuk penerapan Tri Dharma Perguruan tinggi kepada masyarakat, serta menyediakan pelayanan terhadap kebutuhan mahasiswa dalam hal bantuan perkuliahan (beasiswa) dan kebutuhan harian mahasiswa di kampus.
Tujuan Layanan
- Memfasilitasi proses komunikasi antar mahasiswa
- Memfasilitasi kesepakatan-kesepakatan antar unit mahasiswa serta mengawal hasil kesepakatan tersebut;
- Memfasilitasi komunikasi mahasiswa dan birokrasi;
- Memfasilitasi informasi beasiswa dan lowongan kerja;
- Memfasilitasi kerjasama pihak kampus atau himpunan dengan pihak pemberi beasiswa.
- Memfasilitasi dana subsidi silang bantuan biaya kuliah mahasiswa.
Divisi Advokasi
Divisi yang berfokus dalam menjaring dan menyalurkan aspirasi warga kampus, menyalurkan informasi interaktif, serta penyelarasan komunikasi, sinergi, dan harmoni antarelemen di lingkungan kampus.
Divisi Kesejahteraan Mahasiswa
Divisi yang berfokus dalam memfasilitasi mahasiswa dalam kebutuhan akan informasi akademik dan penunjangnya seperti beasiswa, lowongan kerja, dan UKT.
Program Kerja
- Aspirasi
- Informasi Akademik
- Diskusi Kampus
- Rapera (Rangkaian Pemilihan Raya)
Program Kerja
- Pendampingan Beasiswa
- Pendampingan dan Penyesuaian UKT
- Informasi Beasiswa dan Loker
- Kalender Beasiswa dan Loker